Dalam rangka melihat dan mengetahui secara lansung pembentukan lembaga keuangan mikro di Sumbar, Beng Mawah yang merupakan lembaga keuangan mikro dari Provinsi Aceh melaksanakan magang di Sumatera Barat, salah satu tempat pemagangan Beng Mawah mengutus 2 orang dari 9 peserta  ke LKM-A Pincuran Bonjo dari tanggal 31 Agustus s/d 6 September 2012.

Selama pemagangan peserta sangat antusias mengetahui proses pembentukan LKM-A Pincuran Bonjo beserta unitnya, disamping itu peserta juga melaksanakan preaktek lansung di lapangan, dan wawancara dengan anggota LKM-A Pincuran Bonjo.

Dalam acara perpisahan ketua LKM-A Pincuran Bonjo, Afrizal, A.Md mengatakan “LKM-A Pincuran Bonjo belum apa-apanya dengan lembaga keuangan mikro lain, kedatangan saudara-saudara dari Beng Mawah Aceh ke sini suatu kehormatan bagi kami, dan juga¬† menambah semangat kami untuk lebih giat dalam meningkatkan kesejahteraan petani”. “Semoga saudara-saudara nanti di Aceh dapat menciptakan lembaga keuangan mikro yang sesuai harapan kita bersama”, ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *