Kunjungan Penyuluh dan Wali Nagari Guguak Kec. Koto VII Kab. Sijunjuang

0

Senin 20/03/2023. Setelah kunjungan dari Penyuluh pertanian Kec. Sumpur Kudus Kab. Sijunjung, kali ini Penyuluh dan Wali Nagari Guguak Kec. Koto VII berkunjung ke Sub Terminal Agribisnis (STA) Baliak Mayang unit usaha Pincuran Bonjo . 

Kunjungan ini dalam rangka juga melihat secara lansung kegiatan STA Baliak Mayang dalam memasarkan hasil pertanian. Di Nagari Guguak petani sedang giat-giatnya mengusahan sayuran yang tak lepas dari dukungan Wali Nagari dan penyuluh. Setelah berproduksi atau menghasilkan, timbul permasalahan dalam penjualan produk, lebih kurang 7 ton komoditi yang sama dipanen tiap  minggu, komoditi tersebut dijual di pasar Nagari, namun ini tidak dapat menampung semua hasil dan perlu dicari tempat pemasaranya. 

Dalam hal ini pengurus dan pengelola pincuran bonjo menyarankan untuk membuat STA di Nagari Guguak, kemudian melakukan pengaturan pola tanam baik dalam jenis komoditi maupun waktu penanamanya, sehingga produk tidak over produksi. Walau bagaimanapun, produk lebih banyak dari permintaan akan menyebabkan hasil produksi tidak terjual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *